www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulteng: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulteng: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Orchestra Vinculos Spanyol, Konser di Sigi, Disambut Adat Kaili

Posted by On 04.55

Orchestra Vinculos Spanyol, Konser di Sigi, Disambut Adat Kaili


reporter: ikhsan madjido
KABUPATEN Sigi akan menjadi salah satu daerah yang akan dikunjungi grup orchestra Vinculos Spanyol. Rencananya grup yang tergabung dalam Siero Chamber Orchestra (SCO) Spanyol ini akan melakukan konser di bundaran Biromaru, Sigi, Senin hari ini (6/8/2018).
Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi, Munawaroh, saat menjemput grup orchestra ini di bandara Mutiara SIS Aljufri, Minggu (5/8/2018).
“Besok (hari ini-red) setelah berkunjung ke lokasi wisata air panas di Desa Bora, grup ini akan menunjukkan kebolehannya dihadapan masyarakat Sigi di bundaran Biromaru,” kata Munawaroh. Sebanyak 45 orang anggota grup orchestra Vinculos Spanyol disambut kedatangannya dengan ada t Kaili yang menampilkan tari Peule Cinde, tarian menyambut tamu agung.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, yang memimpin penyambutan itu memasangkan sampolu dan siga pada perwakilan rombongan orchestra sebagai tanda diterimanya mereka di Bumi Tadulako.
Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dikjar Provinsi Sulawesi Tengah, Rahman Ansyari, yang turut menyambut grup ini mengungkapkan kalau Vincolus dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen kuat Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperkuat kerjasama kebudayaan antara Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Spanyol.
“Serta bagian dari upaya strategis diplomasi budaya yang efektif dan produktif dengan sasaran meningkatnya partisipasi dan peran aktif Indonesia dalam percaturan budaya dunia,” kata Rahman. Selain di Kabupaten Sigi, grup ini akan mengikuti berbagai kegiatan seni dan budaya lainnya yang digelar di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, seperti workshop, kun jungan sosial, tarian massal dan konser kolaborasi.
Beberapa agenda istimewa di Sulawesi Tengah ini meliputi konser kolaborasi bersama Palu Percusion yang akan diselenggarakan di Taman Hutan Kota Kaombona serta konser di Festival Vula Dongga di Kabupaten Parigi Moutong.**Sumber: Google News | Liputan 24 Sigi Biromaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »