www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pangdam Madsuni Dukung Kedaulatan Pangan

Posted by On 11.59

Pangdam Madsuni Dukung Kedaulatan Pangan

16 Mei 2018 13:44 Pangdam Madsuni Dukung Kedaulatan Pangan MyPassionKERJA SAMA: Kodam XIII/Merdeka, bersama pemerintah dua provinsi, Sulut-Sulsel, bangun kerja sama untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Pangdam Mayjen TNI Madsuni berjabat tangan dengan para pejabat.

MANADOâ€"Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni support program cetak sawah. Hal itu, dibuktikan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama Cetak Sawah tahun anggaran 2018, Selasa (15/5), di Ghradika Jaya Sakti, Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam mengatakan, semoga penandatanganan perjanjian kerja sama cetak sawah ini, bisa menjadi momentum awal bagi semua, untuk kembali bekerja keras melanjutkan upaya meningkatkan kedaulatan pangan negara. “Demi kesejahteraan rakyat Indonesia, te rlebih khusus yang ada di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD ini menambahkan, salah satu instrumen penting untuk meningkatkan produksi pangan nasional, adalah tersedianya lahan untuk menanam padi. Di sisi lain, banyak sawah yang sekarang sudah berubah fungsi menjadi pemukiman karena kebutuhan keluarga.

“Yang menjadi perhatian kita semua di sini, yakni menyiapkan dan menerapkan strategi serta teknis dan mekanisme pencetakan sawah yang efektif dan efisien, agar dapat memenuhi target yang telah ditetapkan. Yakni 1.200 hektare di wilayah kerja Kodam XIII/ Merdeka, yang terbagi dalam 500 hektare di Korem 131/Santiago dan 700 hektare di Korem 132/Tadulako,” ulas Madsuni, jenderal bintang dua.

Kegiatan juga dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri, beserta jajaran dan kadis Pertanian Provinsi beserta para Kadis Pertanian Kabupaten se-Sulut dan Sulawesi Tengah.(gnr)

Berita Terkait
  • MyPassion

    14 Mei 2018 21:04 Diajak Selfie, Wakapolresta: Bentuk Dukungan Warga

  • MyPassion

    09 Mei 2018 15:52 Pangdam Madsuni Lantik Tiga Pejabat Baru

  • MyPassion

    05 Mei 2018 12:04 Pangdam Madsuni: TMMD Harus Membangun Karakter Bangsa

  • MyPassion

    24 Apr 2018 10:13 Pangdam: Prajurit Harus Jago Tempur

Sumber: Google News | Berita 24 Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »