www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Semua SMP di Palu laksanakan unbk

Posted by On 22.19

Semua SMP di Palu laksanakan unbk

Semua SMP di Palu laksanakan unbk

id smp, sekolah,pendidikan, palu

Ujian Nasional Kota Palu (Desaign Grafis/Sukardi)

Jumlah SMP negeri/swasta yang akan meggelar UNBK yang dijadwalkan berlangsung April 2018 sebanyak 13 sekolah dan MTs ada 21 sekolah. Palu, (Antaranews Sulteng) - Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Palu, Sulawesi Tengah mengatakan semua sekolah SMP dan sederajat mulai 2018 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
"Baik SMP negeri/swasta maupun MTs negeri dan swasta di Palu, semuanya siap melaksanakan UNBK," kata Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan dan K ebudayaan Kota Palu, Salma, Jumat.
Ia mengatakan jumlah SMP negeri/swasta yang akan meggelar UNBK yang dijadwalkan berlangsung April 2018 sebanyak 13 sekolah dan MTs ada 21 sekolah.
Memang, kata dia, ada sekolah yang belum punya sarana dan prasana memadai, khususnya perangkat lunak sehingga mereka akan meminjam tempat dan fasilitas komputer milik SMA/SMK.
Misalkan, kata dia, SMP BK dan SMP Karuna Dipa Palu akan melaksanakan UNBK di SMA BK dan SMA Karuna Dipa.
Jadi, kata dia, tidak ada satupun sekolah di Ibu Kota Provinsi Sulteng yang tidak melaksanakan UNBM. "Semuanya secara serentak akan menggelar UNBK sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah pusat," kata Salma.
Dia juga mengatakan dalam rangka menghadapi UNBK tahun ajaran 2017/2018 untuk tingkat SMP dan sederajat di Palu, pihaknya telah menyurati kepada PT Telkom dan PT PLN karena dua BUMN itu sangat berperan besar terhadap kelancaran ujian.
Kalau sampai terjadi gangguan, maka pelaksanaan UN BK bisa fatal bagi peserta. Karena itu, jauh hari sebelum pelaksanaan ujian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama panitia pelaksana UNBK di Kota Palu telah melayangkan surat kepada PLN maupun PT Telkom setempat.
Sementara itu, dalam rangka meningkatkan kelulusan, semua satuan pendidikan telah melakukan berbagai langkah seperti try out, simulasi UNBK dan juga bimbingan.
Khusus untuk pelaksanaan simulasi UNBK, kata dia, sudah dua kali digelar. Kendala utama hanya listrik dan jaringan internet.
"Mudah-mudahan saja saat pelaksanaan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, termasuk listrik dan jaringan internet normal," demikian Salma.
Pewarta : Anas Masa
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »