www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Puluhan orang Palestina cedera dalam bentrokan dengan tentara Israel

Posted by On 20.32

Puluhan orang Palestina cedera dalam bentrokan dengan tentara Israel

Puluhan orang Palestina cedera dalam bentrokan dengan tentara Israel

id israel,palestina

Ilustrasi. Warga Palestina menyelamatkan diri dari gas airmata yang ditembakkan pasukan Israel setelah shalat Jumat di jalan di depan Kota tua Yerusalem, Jumat (21/7/2017). (REUTERS/Ammar Awad/djo/17)

Kota Gaza, (Antaranews Sulteng) - Puluhan orang Palestina cedera dalam bentrokan dengan personel militer Israel di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jalur Gaza pada Jumat (2/3), kata beberapa sumber medis dan saksi mata.
Bentrokan mel etus setelah Shalat Jumat sebagai jawaban atas seruan dari Pemerintah Nasional Palestina dan lembaga agama Islam untuk mempertimbangkan Jumat sebagai "hari kemurkaan" terhadap pengumuman Presiden AS Donald Trump bahwa kota suci Jerusalem adalah ibu kota Israel.
Beberapa saksi mata mengatakan bentrokan sengit antara demonstran Palestina dan tentara Israel meletus di Desa Belien sebelah utara Ramallah di Tepi Barat, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi. Di sana, orang Palestina yang berunjuk-rasa melempari tentara Israel dengan batu, dan serdadu Yahudi membalas dengan menembakkan gas air mata, peluru karena dan peluru aktif.
Bentrokan serupa juga berkecamuk di beberapa kota kecil dan kota besar Tepi Barat, tempat tentara menggunakan tabung gas air mata, peluru karet dan peluru aktif untuk membubarkan demonstran.
Baca juga: Militer Israel bunuh warga Palestina di tepi barat
Di Jalur Gaza, ratusan orang bergabung dalam unjuk-ras a yang diselenggarakan oleh Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), yang menyerukan peningkatan protes terhadap israel.
Beberapa saksi mata mengatakan puluhan demonstran Palestina bentrok dengan tentara Israel di dekat perbatasan antara bagian timur Jalur Gaza dan wilayah Israel. Tentara Yahudi menggunakan gas air mata dan peluru aktif terhadap demonstran.
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan di dalam pernyataan pers yang dikirim melalui surel bahwa sebanyak 16 orang Palestina cedera di Jalur Gaza dan tiga di Tepi Barat. Selain itu, puluhan orang lagi dirawat di lapangan setelah mereka menghirup gas air mata.
Baca juga: Warga Palestina di Gaza ditembak mati tentara Israel Pewarta : -
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Lintas Jagad Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »