www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masuk Grup Neraka, Empat Juara Provinsi Bertarung di Konser ...

Posted by On 03.45

Masuk Grup Neraka, Empat Juara Provinsi Bertarung di Konser ...

Liputan6.com, Jakarta - Tersingkirnya Jono di Result Show Grup 3 Konser Final Top 20 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang berlangsung Senin (26/3/2018) tadi malam, masih jadi bahasan seru para pecinta berat kontes nyanyi terbesar Indosiar tersebut. Hingga Selasa (27/3/2018) siang ini, bahkan makin banyak saja cuitan penggemar yang mengaku tak rela di media sosial Twitter dan Instagram.

Kebanyakan dari mereka, menyayangkan keputusan dewan dangdut yang memilih mengeliminasi juara provinsi Jawa Tengah tersebut. Pasalnya, Jono tampil spektakuler di konser malam pertama yang digelar Minggu (25/3/2018) lalu. Saat itu, ia tak hanya berhasil menyapu bersih standing ovation dari keenam dewan dangdut. Tapi Jono juga sukses jadi penerima SMS tertinggi. Sayang, penampilannya malah menurun di result show dengan SMS yang juga merosot tajam. Hingga akhirnya dewan dangdut pun memutuskan ia-lah yang ter eliminasi dari Grup 3.

Usai keriuhan ini, Konser Final Top 20 LIDA sendiri akan langsung dilanjutkan dengan pertarungan empat juara provinsi lainnya dari Grup 4. Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka. Apa yang membuatnya disebut demikian dan siapa saja penghuni grup ini? Simak ulasannya di sini.

Arif (Sumatera Barat), Hariyanti (Sulawesi Tengah), Rara (Sumatera Selatan), dan Yuni (Jawa Timur) harus berjuang keras setelah dipastikan mengisi Grup 4 LIDA. Sejak pembagian grup baru diumumkan, Grup 4 digadang-gadang bakal menghadirkan persaingan sengit. Empat juara provinsi diharuskan menampilkan aksi terbaik mereka demi bisa merebut tiket ke babak berikutnya.

  • Tak Lagi Tampil Memukau, Jono Dieliminasi dari Grup 3 Final Top 20 LIDA
  • Jono Jadi Bintang di Konser Final Top 20 LIDA Grup 3
  • SMS Lebih Unggul, Cici Tetap Tereliminasi dari Top 20 LIDA
1 dari 4 halaman

Tiga Nama Diunggulkan

Arif Liga Dangdut Indonesia (LIDA)
Arif peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) asal Sumatera Barat (Twitter/ Indosiar)

Dari Grup 4 sendiri, tiga nama pertama lebih diunggulkan. Arif yang tak bisa melihat, berhasil memukau dewan dangdut pada tiap penampilannya. Dewan dangdut pun sampai dibuat kehabisan kata-kata. Standing ovation dari keenam dewan dangdut dengan mudah selalu disapu bersih. Tak hanya menguasai panggung, Arif juga selalu kokoh di puncak daftar polling SMS. Raihan SMS terakhirnya minggu lalu di Grup 7 bahkan mencapai angka tertinggi yaitu 46,94%.

Nama kedua yang paling diantisipasi adalah Rara. Rara selalu menuai pujian karena bisa tampil sangat bagus dengan karakter suara dan teknik vokalnya yang mantap di usianya yang masih belia. Rara baru berusia 16 tahun tapi ia sudah jago mengusai panggung. Aksi panggungnya yang spektakuler selalu memaksa dewan dangdut member ikan standing ovation. Seperti Arif, Rara juga mendominasi perolehan SMS di tiap grup yang ia tempati.

2 dari 4 halaman

Hariyanti Terima Kritikan Positif

LIDA
LIDA Sulawesi Tengah, Hariyanti. (Instagram: @ligadangdut_indonesia)

Juara provinsi terakhir yang dinilai tak kalah kuat yaitu Hariyanti. Sejauh ini, ia mungkin tampil tak stabil. Terkadang ia bisa tampil spektakuler, namun berikutnya bisa menurun. Minggu lalu, penampilannya tak mendapat standing ovation.

Tapi ia menerima banyak kritikan positif. Dewan dangdut memuji habis cengkok suaranya yang luar biasa. Hariyanti juga mendapat dukungan besar dari masyarakat daerahnya. Ia selalu menerima SMS tertinggi yang membuatnya lolos otomatis ke babak berikutnya.

3 dari 4 halaman

Yuni Susul Jono?

Nassar di LIDA
Nassar di LIDA

Sementara itu, tanpa meremehkan kualitasnya yang sebenarnya masih setara dengan tiga unggulan di atas, Yuni diprediksi bakal menyusul Jono, tereliminasi dari grup ini. Meski selalu dipuji karena sukses menghidupkan suasana panggung berkat aksinya yang fresh dan luwes, Yuni masih mendapat banyak koreksi lainnya. Diantaranya adalah ia bermasalah dengan cengkok dangdut yang dianggap masih kurang kuat. Yuni juga kurang dalam raihan SMS. Minggu lalu, ia bisa lolos lantaran diselamatkan dewan dangdut.

Bagaimana dengan aksinya nanti malam? Akankah langkah Yuni benar-benar bakal terhenti mengikuti Jono? Dan siapakah yang akan tampil paling bersinar dari keempatnya? Saksikan di Konser Final Top 20 Grup 4 yang malam ini akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa, dukung jagoan anda dengan SMS dan vote di aplikasi Bukalapak. Cara mengirim SMS sendiri dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

Sumber: Google News | Berita 24 Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »