www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Awas, Ada Bibit Siklon Tropis Di Nusa Tenggara Timur, Ini Wilayah ...

Posted by On 07.47

Awas, Ada Bibit Siklon Tropis Di Nusa Tenggara Timur, Ini Wilayah ...

Awas, Ada Bibit Siklon Tropis Di Nusa Tenggara Timur, Ini Wilayah yang Bakal Terdampak

BMKG memantau adanya bibit siklon tropis di Laut Timor Bagian Utara pukul 16.00 WIB

Awas, Ada Bibit Siklon Tropis Di Nusa Tenggara Timur, Ini Wilayah yang Bakal TerdampakbbcBadai tropis Tembin dikenal di Filipina sebagai Badai Vinta, mulai menghantam Mindanao pada hari Jumat (22/12). Hingga Minggu 24 Desember sudah tercatat lebih dari 180 orang tewas.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia memantau adanya bibit siklon tropis di Laut T imor Bagian Utara pukul 16.00 WIB, Kamis (15/3/2018).

Dari keterangan pers rilisnya bibit siklon tropis ini memiliki kecepatan maksimum 46 kilometer perjam.

Bibit siklon ini tepatnya ada di sekitar 120 km Selatan Pulau Jamdena Maluku.

"Dari pers rilis BMKG Pusat Bibit siklon tropis ini diperkirakan bergerak ke tenggara hingga mencapai perairan Croker Island, Australia hingga besok, Jumat (16/3/2018)," tutur Hendy Andriyanto, prakirawan BMKG Kota Tegal, kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/3/2018).

Diprakirakan oleh BMKG hari ini hingga besok beberapa wilayah Indonesia akan diguyur hujan lebat sebab bibit siklon tropis, berikut wilayahnya: pesisir selatan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta pesisir selatan Papua.

Selain wilayah tersebut, berikut ini juga wilayah yang terdampak bibit siklon tropis: Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, J awa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua dan Papua Barat.

BMKG mengimbau kepada seluruh warga untuk waspada.

Dari rilis yang diprakirakan oleh BMKG bibit siklon tersebut pada Sabtu (17/3/2018) akan berbelok ke barat laut melintasi Milikapiti, Australia kemudian menguat menjadi siklon tropis. (kin)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu Editor: m nur huda Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Sempat Dinyatakan Meninggal, Ni Wayan Norti Tiba-tiba Hidup Kembali dan Berlari-lari Mencari Anaknya Sumber: Google News | Berita 24 Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »