www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulteng: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulteng: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rupiah selasa sore melemah ke Rp13.560

Posted by On 04.43

Rupiah selasa sore melemah ke Rp13.560

Rupiah selasa sore melemah ke Rp13.560

id rupiah

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasar)

Investor mengurangi eksposur terhadap aset yang berisiko dan mencari perlindungan pada dolar AS yang relatif aman. Akibatnya dolar AS lebih kuat Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa sore, bergerak melemah sebesar 40 poin menjadi Rp13.560 dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp13.520 per dolar Amerika Serikat (AS).
Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa dolar AS diperdagangkan menguat terhadap may oritas mata uang dunia, termasuk rupiah menyusul aksi lepas sebagian aset di negara berkembang. "Investor mengurangi eksposur terhadap aset yang berisiko dan mencari perlindungan pada dolar AS yang relatif aman. Akibatnya dolar AS lebih kuat," katanya.
Ia menambahkan bahwa dolar AS yang menguat juga didukung data ekonomi yang bagus. Data ISM non manukfatur Amerika Serikat berada di 59,9 pada Januari, melebihi estimasi di 56,5 dan Desember tahun lalu. Pelaku pasar juga merespon data pekerja non pertanian (NFP) AS yang mengalahkan estimasi pasar.
Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih menambahkan bahwa harga minyak mentah dunia yang melemah memberi indikasi negatif bagi mata uang di kawasan Asia, termasuk rupiah. Terpantau, harga minyak mentah jenis WTI Crude pada Selasa (6/2) turun 0,94 persen ke posisi 63,55 dolar AS per barel. Sementara minyak mentah jenis Brent Crude melemah 1,15 persen ke 66,84 dolar AS per barel. Ia mengharapkan Bank In donesia melakukan penjagaan agar pergerakan rupiah tidak tertekan lebih dalam dan tidak melesat melewati level Rp13.600 per dolar AS. Sementara itu, dalam kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada Selasa (6/2) mencatat nilai tukar rupiah bergerak melemah ke posisi Rp13.578 dibandingkan posisi sebelumnya Rp13.498 per dolar AS. Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Keuangan Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »