www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulteng: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulteng: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pilkada Parigi Moutong 2018 tanpa calon independen

Posted by On 01.24

Pilkada Parigi Moutong 2018 tanpa calon independen

Pilkada Parigi Moutong 2018 tanpa calon independen

id Parimo,KPU,calom bupati,pilkada

Pasangan calon peserta Pilkada Parimo 2018 berpose bersama Ketua KPU setempat Amelia Idris (keempat kiri) dan Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin (kiri), Senin (12/2) (Antaranews Sulteng/Ridwan)

Amelia Idris: saya berharap tahapan Pilkada Parimo kedepan tetap aman dan damai Parigi (Antaranews Sulteng) - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, di Parigi, Senin, menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada serenta k 2018 di kabupaten itu tanpa calon independen.
Pasangan bakal calon Moh Anwar H Saing-Asrudin (Annas) yang mendaftar melalui jalur independen (perseorangan) dinyatakan tidak memenuhi syarat karena jumlah dukungan hanya sebanyak 19.792 KTP sah, sedangkan persyaratan minimal 25.580 dukungan.
"Syarat dukungan berdasarkan aturan harus 25.580 dukungan, sementara pasangan Annas hanya mampu mengumulkan sebanyak 19.792 dukungan, sehingga pasangan ini dinyatakan gugur," kata Ketua KPU Parigi Moutong, Amelia Idris saat memimpin pleno terbuka penetapan calon Bupati dan wakil Bupati di Parigi.
Rapat pleno terbuka di Sekretariat KPU Parigi Moutong itu dihadiri tiga pasangan calon beserta tim pemenangan dan partai pengusung masing-masing, Kapolres, Kajari, dan Panwas Parigi Moutong.
Tiga pasangan calon yang dinyatakan sah berdasarkan Keputusan KPU Parigi Moutong Nomor: 23/HK.03-kpt/7208/KPU-Kab/11/2018 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkad a Parigi Moutong 2018, yakni pertama Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) diusung oleh enam partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, PBB, PKS, PDIP dan PPP.
Baca juga: KPU Estimasi 869 TPS Pilkada Parigi Moutong
Pasangan Sabar ini adalah Bupati/Wabub Parigi Moutong periode 2013-2018 yang tetap mesra hingga menjelang akhir pemerintahan mereka.
Kemudian pasangan Erwin Burase-Rahmawati M Nur yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa, dan ketiga pasangan H Amrullah Almahdali-Hj Yufni yang diusung partai Demokrat dan Hanura.
Amelia menjelaskan, bagi calon yang duduk sebagai anggota legislatif paling lambat lima hari setelah penetapan wajib mengajukan surat pengnduran diri sebagai anggota DPRD dan surat tersebut disampaikan kepada KPU.
Sedangkan pasangan calon petahana, lanjutnya, izin cuti sebagai kepala daerah harus disampaikan paling lambat sebelum masa tahapan kampanye dilaksanakan, dan yang mengeluarkan surat izin cuti itu adalah peja bat yang berwenang.
Menurut Amelia, setelah penetapan pasangan calon, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon.
"Pengundian nomor urut ini dijadwalkan digelar besok, Selasa (13/2) di halaman Kantor KPU Parigi Moutong, dan kami harap pilkada kali ini tetap dalam situasi aman dan kondusif," ungkapnya.
Jawal pemungutan suara pilkada serentak kali ini adalah 27 Juni 2018, dan akan berlangsung pula di Kabupaten Donggala dan Morowali. Pewarta : Moh. Ridwan
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Parigi Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »