www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pertamina tambah titik distribusi pertamax turbo

Posted by On 02.34

Pertamina tambah titik distribusi pertamax turbo

Pertamina tambah titik distribusi pertamax turbo

id Pertamina

PT. Pertamina (antaranews.com)

Donggala, (Antaranews Sulteng) - PT. Pertamina menambah fasilitas titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo di Kabupaten Donggala dengan kapasitas 60 kilo liter (KL), untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di wilayah Sulawesi Tengah.
Kegiatan penyaluran perdana dari Terminal BBM (TBBM) Donggala ditandai dengan pemecahan kendi oleh Manager Supply and Distribution MOR VII Muhammad Hariyansyah dan SPV Receiving Storage and Distribution TBBM Donggala Kaliman Masrani, di TBBM Donggala, De sa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Donggala, Selasa.
"Hari ini ada 16 kilo liter (KL) yang dilepas perdana dari TBBM Donggala," ungkap Hariyansyah.
Supplay pinint pertamax turbu ini dilaksanakan oleh Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina (persero) melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Donggala, Sulteng,
Pertamax Turbo diluncurkan pertama kali di Sulteng pada Maret 2017 dengan supply dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh 831 kilometer.
Saat itu, kata Hariyansyah, BBM berkualitas tinggi ini sudah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat yang dibuktikan dengan penjualan di Sulteng berada pada rangking pertama untuk pulau Sulawesi selama tahun 2017.
"Kontribusinya sebesar 43 persen," ungkap Hariyansyah.
Dengan animo masyarakat Sulteng yang sangat tinggi, kata Hariyansyah, Pertamina akhirnya membangun supply point Pertamax Turbo dengan kapasitas 2x30 kilo liter (KL) untuk tahap awal.
Unit itu, kata dia, melayani 6 SPBU ya kni SPBU Jalan M. Yamin Kota Palu, SPBU Jalan Boyaoge Palu, SPBU Jalan Cumi-cumi Palu, SPBU Jalan Yos Sudarso Palu, SPBU Jalan Lintas Sulawesi di Tawaeli Palu dan SPBU Jalan Mensung di Kota Parigi.
"Saat ini Pertamax Turbo dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp10.800 per liter," ujarnya.
Hariyansyah berharap dengan tersedianya supply point tersebut, dapat memastikan ketersediaan pasokan Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulteng serta dapat menambah sebaran outlet SPBU yang menjual produk tersebut.
Menurut Hariyansyah, saat ini masyarakat telah menyadari pentingnya menggunakan bahan bakar yang berteknologi tinggi, ramah lingkungan dan baik untuk mesin-mesin kendaraan produksi terbaru.
"Mulai Maret 2018, Pertamina akan menambah SPBU yang menjual Pertamax Turbo di Kota Palu dan daerah lainnya. Kami juga berharap produk ini terus mendapat respon positif di Sulteng, sesuai dengan komitmen Pertamina yakni menyediakan produk-produk BBM yang berkualit as bagi masyarakat," katanya.
Sementara itu, Sales Exsecutiv Retail V TBBM Donggala, Fandi Ivan Nugroho menjelaskan Pertamax Turbo sebagai bagian dari produk Pertamax series, merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina.
"Pertamax Turbo memiliki angka RON sebesar 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF)," katanya menjelaskan.
Fandi mengungkapkan pada 2018, ditargetkan menjual Pertamax Turbo pada 10 SPBU dengan volume penjualan 2 hingga 2,5 KL per hari. Sementara di tahun 2017 lalu, penjualan berkisar pada 1,5 KL per hari.
"Belum ada rencana penambahan supply point di tahun 2018, namun yang ditambah adalah supply change atau frekuensi pengiriman dari TBBM Makassar ke TBBM Donggala," tutup Fandi.
Pewarta : Fauzi
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Source: Antara Investasi Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »