www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU Sulteng harap Pilkada Donggala bermartabat

Posted by On 08.45

KPU Sulteng harap Pilkada Donggala bermartabat

KPU Sulteng harap Pilkada Donggala bermartabat

id Donggala,KPU,pilkada

Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden menyampaikan sambutan pada deklarasi kampanye damai pilkada Donggala, di Anjungan Donggala, Minggu (18/2) (FOTO ANTARA/Muhammad Hajiji)

Harus kita tunjukkan bahwa pilkada Donggala adalah sebuah kegembiraan politik, bukan aktivitas yang menakutkan Donggala (Antarasulteng.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah mengajak seluruh pihak di Kabupaten Donggala untuk mewujudkan pilkada yang bermartabat.
"Kita ingin seluruh tahapan pilkada hingga pemungutan suara pa da 27 Juni 2018 berjalan dengan bermartabat," kata Ketua KPU Sulteng Sahran Raden dalam sambutannya pada deklarasi kampanye damai pilkada Donggala di Anjungan Donggala, Minggu.
Tidak hanya bermartabat, kata Sahran, KPU juga menginginkan proses pemilihan yang berintegritas, tanpa adanya kecurangan, kampanye hitam, kekerasan serta intimidasi.
Mantan Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulteng ini menyebut Pilkada Donggala merupakan representasi kegembiraan politik yang harus di tunjukkan kepada Indonesia.
"Harus kita tunjukkan pada Indonesia bahwa pilkada Donggala adalah sebuah kegembiraan politik, bukan sebuah aktivitas yang menimbulkan ketakutan," sebut Sahran Raden.
Akademisi non-aktif IAIN Palu ini menerangkan kampanye damai dan ikrar pilkada berintegritas, dan bermartabat merupakan komitmen moral bersama bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Donggala, yang diikuti seluruh tim kampanye dan pemenang.
Sahran menjelaskan, komitmen itu untuk menjag a, mengawal dan memastikan atas ketaatan terhadap hukum sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan pilkada Donggala sesuai amanah UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota serta peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye.
Karena itu, kampanye adalah kegiatan menawarkan visi dan misi, program pasangan calon atau informasi lainnya yang bertujuan untuk mengenalkan dan meyakinkan pemilih.
"Kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, saya mengajak kepada kita mari bersama-sama selama tahapan kampanye ini kita membuat gagasan, visi, misi dan program kampanye yang dapat beriringan meningkatkan kemajuan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Donggala," ujarnya.
Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati sepakat mewujudkan perdamaian selama proses pemilihan kepala daerah serentak Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tahun 2018.
Tiga pasangan calon tersebut ialah pasangan cabup - cawabup nomor urut 1 dr Anita Bugiswati - Abdul Rah man (Umang), pasangan nomor 2 Kasman Lassa - M Yasin, dan nomor urut 3 Vera Elena Laruni - Taufik Burhan.
Komitmen tiga pasangan tersebut mewujudkan perdamaian di pilkada Donggala mengemuka dalam deklarasi kampanye damai yang di gelar oleh KPU kabupaten tersebut, di Anjungan Donggala, Minggu sore. Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »