www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda: Kamtibmas Sulteng selama pilkada stabil

Posted by On 20.43

Kapolda: Kamtibmas Sulteng selama pilkada stabil

Kapolda: Kamtibmas Sulteng selama pilkada stabil

id kapolda,pilkada kamtibmas

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Nanang/)

Palu (Antaranews Sulteng) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, SH.MH.MM mengatakan bahwa situasi kamtibmas di daerahnya, khususnya pada tiga kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak, tetap stabil dan kondusif berkat partisipasi seluruh pihak mendukung kepolisian menjaga keamanan.
"Kita melaksanaan pengamanan sesuai dengan tahapan pilkada, khususnya dalam pelibatan kekuatan termasuk `b ackup` Polda kepada polres masing-masing kabupaten penyelenggara pilkada. Kita sudah simulasikan, saya juga sudah mengunjungi Morowali," kata Kapolda usai silahturahim dengan pimpinan media massa di salah satu warkop di Kota Palu, Rabu malam.
Tiga kabupaten yang mengelar pilkada adalah Donggala, Parigi Moutong dan Morowali. Untuk Kabupaten Morowali, kesiapan aparat menjelang pelaksanaan pilkada cukup baik, dilihat dari kerja sama aparat keamanan, TNI Polri dan masyarakat daerah tersebut.
Saat ini, kata Argawa, pihaknya terus melakukan persiapan-persiapan pengamanan di kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.
"Di Parigi juga sudah dilakukan persiapan, tinggal di Donggala yang belum saya lihat secara langsung. Hari Senin nanti kami rencanakan menggelar tablik akbar yang intinya bagaimana membangun pilkada yang damai," ujarnya.
Kapolda katakan, di masing-masing daerah yang akan melaksanakan pilkada, telah mendeklarasikan pilkada damai dan ikrar yang dilakukan oleh masing-masing kandidat untuk melaksanakan pesta demokrasi secara aman dan damai.
"Kita menghimbau bahwa apa yang sudah diikrarkan itu jadi komitmen kita bersama sehingga tugas kami nanti mengamankan tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan baik," katanya.
Tentunya, ungkap Kapolda, harus juga diimbangi dari masing-masing kandidat, terutama peran dari masyarakat di tiga kabupaten yang melaksanakan pilkada bagaimana mewujudkan situasi kondusif dalam berdemokrasi yang berdasarkan hati nuraninya.
"Untuk dukungan Polda ke setiap polres berbeda-beda, tergantung dari kekuatan Polres, termasuk nanti pengamanan di sejumlah TPS. Untuk keseluruhan kita melibatkan seluruh potensi yang dimiliki untuk mengamankan pilkada," ujarnya.
. Para jurnalis membacakan ikrar di depan Kapolda Sulteng di Palu, Rabu (21/2 (mal am) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali/)

Pewarta : Sulapto Sali
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »