www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolda apresiasi ikrar jurnalis jaga keamanan Sulteng

Posted by On 09.24

Kapolda apresiasi ikrar jurnalis jaga keamanan Sulteng

Kapolda apresiasi ikrar jurnalis jaga keamanan Sulteng

id KAPOLDA,IKRAR,JURNALIS,SULTENG

Kapolda Sulteng Brigjen Pol I Ketut Argawa (Antaranews Sulteng/Istimewa/)

Hubungan kemitraan antara jurnalis dan kepolisian di Sulteng berada pada tataran ideal Palu (Antaranews Sulteng) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol I Ketut Argawa, SH.MH.MM mengapresiasi para jurnalis di daerah ini yang berikrar untuk memelihara dan meningkatkan suasana kamtibmas dan politik yang kondusif melalui pemberitaan yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.
"Kita semua mempunyai tugas yang sama ya kni menjaga situasi aman dan damai khususnya selama pilkada serentak dan menjelang pilpres dan pileg 2019," katanya dalam silaturahmi dengan pemimpin redaksi media massa di Kota Palu, Rabu malam.
Dalam silaturahmi perdana dengan jurnalis sejak dilantik menjadi Kapolda Sulteng pada 11 Januari 2018, Brigjen I Ketut Argawa yang didampingi Wakapolda, Irwasda dan para direktur di jajaran Polda Sulteng serta sejumlah Kapolres, mendengarkan ikrar para jurnalis yang dibacakan secara bersamaan oleh 30-an wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan dalam jaringan (online).
Ikrar tersebut berisi lima poin yang intinya adalah komitmen mengembangkan pemberitaan yang positif sesuai kode etik jurnalistik, menjauhi berita hoax dan berita yang mempertentangkan masalah suku agama ras dan anatargolongan (SARA).
Baca juga: Selamat datang Brigjen Pol I Ketut Argawa di Sulawesi Tengah
Kapolda menyebutkan bahwa jurnalis adalah mitra penting kepolisian dalam menyebarkan informas i-informasi yang sehat kepada publik guna menciptakan kondisi yang stabil dan menjamin seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.
Menghadapi masa kampanye pilkada serentak yang akan berlangsung di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Morowali, kata Kapolda, bukan tidak mungkin muncul gesekan-gesekan di masyarakat yang bisa menggangu kondusifitas kamtibmas yang sudah tercipta, sehingga dibutuhkan peran serta media untuk menenteramkan masyarakat.
Para jurnalis membacakan ikrar di depan Kapolda Sulteng di Palu, Rabu (21/2 (malam) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Sampai saat ini, kata Kapolda, situasi kamtibmas di seluruh Sulteng, khususnya tiga daerah yang melaksanakan pilkada serentak tetap kondusif.
Sementara itu Kepala Biro Perum LKBN Antara Sulteng Rolex Malaha yang mewakili para jurnalis menyebutkan bahwa ap a yang diikrarkan para jurnalis itu merupakan panggilan jiwa seluruh wartawan dan amanat yang diberikan oleh kode etik jurnalistik yang selalu dijunjung tinggi dalam praktik jurnalistik setiap hari.
"Kalau malam ini ikrar itu dibacakan lagi, itu hanya penegasan untuk menyakinkan bapak Kapolda dan jajarannya bahwa komitmen itu tetap dijunjung tinggi dan diamalkan oleh para wartawan," katanya.
Sedangkan Ketua AJI Kota Palu Moh. Iqbal menyebut bahwa hubungan kemitraan jajaran Polda Sulteng dengan jurnalis di daerah ini sudah berada pada tataran ideal, meski kadang masih terjadi gesekan di lapangan karena perbedaan persepsi dalam menghadapi sebuah peristiwa atau informasi.
Silaturahmi ini juga ditandai dengan pemasangan selempang kepada dua orang putri yang terpilih menjadi duta Humas Polda Sulteng tahun 2017-2019 oleh Kapolda dan Kepala Biro Perum LKBN Antara Sulteng.
Kapolda Sulteng Brigjen Pol I Ketut Argawa (kiri), Kabiro LKBN Antara Sulteng Rolex Malaha (kanan) bersama Duta Humas Polda Sulteng (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Pewarta : Sulapto Sali
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »