www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulteng: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulteng: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur minta Bupati-Wabub Morowali Utara perbaiki hubungan

Posted by On 05.29

Gubernur minta Bupati-Wabub Morowali Utara perbaiki hubungan

Gubernur minta Bupati-Wabub Morowali Utara perbaiki hubungan

id gubernur,morut,bupati,wabub,mengamuk

Gubernur Longki Djanggola (kiri) menerima Wabub Morowali Utara Asrar Abdul Samad di ruang kerja gubernur di Palu, Kamis (15/2) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Gubernur: kalau ada masalah, komunikasikan dan konfirmasikan langsung ke bupati Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi meminta Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara segera memperbaiki hubungan kerja demi kepentingan masyarakat dan daerah yang mereka pimpin.
"Saya minta bupati dan wakil bupati kembali bersama-sama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Morowali Utara," katanya saat menerima Wakil Bupati Morowali Utara Asrar Abdul Samad di ruang kerjanya di Palu, Kamis siang.
Wakil Bupati Morowali Utara Asrar Abdul Samad ramai diberitakan oleh media massa dan media sosial karena mengamuk di tengah acara pelantikan pejabat eselon III yang dipimpin bupati setempat Aptripel Tumimomor di Kolonodale pada Jumat (9/2).
Saat protokoler membacakan SK Bupati soal pengangkatan pejabat, Asrar keluar dari tempat duduknya dan merampas lalu merobek SK itu di depan hadirin dan berteriak-teriak meminta pelantikan dihentikan.
Ia juga membuang foto bupati dari ruang kerjanya ke luar lewat jendela dan menedang mobil dinas bupati di tempat parkir hingga pintungan penyok.
Baca juga: Setelah Tolitoli, giliran Wabub Morowali Utara 'mengamuk' di acara pelantikan pejabat (vidio)
Kepada Asrar, gubernur meminta agar dengan ikt ikad baik memperbaiki hubungan kerjanya dengan bupati agar bisa menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah penghasil tambang nikel itu.
Gubernur juga menasehati Wabub Asrar agar ke depan, bila ada hal-hal yang tidak sesuai harapannya supaya mengkonsultasikan dan mengklarifikasikan langsung dengan bupati.
"Saya harap pak Asrar bisa menahan emosi, jangan mempertontonkan sifat kekanak-kanakan di depan masyarakat umum," ujar gubernur.
Dalam pertemuan hampir satu jam tersebut, Gubernur Longki Djanggola didampingi Asisten Pemerintahan Setdaprov Faisal Mang dan Asisten Administrasi Mulyono, sedangkan Wabub Morut Asrar Abdul Samad ditemani beberapa orang tokoh masyarakat Morowali Utara.
Baca juga: Bupati Morowali Utara minta maaf kepada masyarakat
Sebelumnya Gubernur Longki Djanggola telah bertemu Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor di Hotel Best Western Coco Palu, usai membuka rakorda evaluasi program upsus padi-jagung-kedelai (pajala).
G ubernur saat itu menyebutkan bahwa pihaknya sudah selesai menginvestigasi insiden mengamuknya Wabub Morut Asrar Abdul Samad tersbeut dan hasilnya sudah dikirim kepada Mendagri.
Baca juga: Guernur sudah investigasi mengamuknya Wabub Morowali Utara
Gubernur Longki Djanggola menerima Bupati Morowali Utara Asrar Aptripel Tumimomor di Palu, Selasa (13/2) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Pewarta : Fauzi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »