www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulteng: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulteng: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur harap Poso Raih Adipura

Posted by On 04.45

Gubernur harap Poso Raih Adipura

Gubernur harap Poso Raih Adipura

id longki,adipura

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (Foto:Humasprov)

Mudah-mudahan kota Poso tahun 2018 ini menyusul meraih kota Adipura seperti kota Luwuk tahun 2017 kemarin Palu, (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berharap Kabupaten Poso meraih penghargaan Adipura pada 2018 pascadiresmikannya tempat pembuangan akhir sampah di daerah itu.
"Mudah-mudahan kota Poso tahun 2018 ini menyusul meraih kota Adipura seperti kota Luwuk tahun 2017 kemarin," kata Longki di Palu, Selasa.
G ubernur Longki pada Senin (5/2) meresmikan pembangunan TPA Poso ditandai dengan penandatangan prasasti disaksikan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati Poso Samsuri, Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiarto, Kepala Dinas PUPR Poso, Faidul Keteng dan kepala Dinas Cipta Karya dan SDA Sulteng Saliman Simanjuntak.
Gubernur mengatakan, TPA sampah merupakan syarat untuk menjadi kota Adipura.
Selain itu harus memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas sekitar 5 hektare.
Longki Djanggola menambahkan, keberadaan TPA Poso menjadi salah satu solusi mengurangi tumpukan sampah dan menolong lingkungan agar tetap bersih, indah, nyaman dan sehat.
Dirinya berharap Kabupaten Poso dapat meraih piala Adipura 2018 setelah Kota Luwuk tahun 2017.
Sementara itu Bupati Poso Darmin Sigilipu mengatakan, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Poso berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas dukungan dan bantuan sehingga TPA Poso dapat diwujudkan.
Dia meng atakan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Poso bertekad mewujudkan cita-cita dan impian masyarakat meraih penghargaan Adipura pada tahun 2018.
Gubernur menandatangani prasasti peresmian TPA Poso (Foto Antara/Ferry Timparosa) (Foto Antara/Ferry Timparosa/)

Dukungan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulteng kepada Pemda Poso merespon dengan bekerja keras dan bekerja cerdas yang dibarengi semangat pantang menyerah tanpa kenal lelah dan waktu untuk menjadikan kota Poso sebagai kota cerdas,? kata Darmin.
Menurut Bupati, dalam mendukung pekerjaan serta pengoperasian TPA sampah kota Poso, Pemda Poso telah menganggarkan pembangunan jalan aspal sepanjang 650 meter serta pekerjaan pembangunan dua unit jembatan konvensional pada tahun 2018.
"Ini sebagai sarana untuk memperlancar kendaraan keluar masuk menuju lokasi TPA sampah kota Poso,& quot; katanya.
Dengan diresmimannya TPA Poso tersebut, sampah di Poso sudah teratasi mengingat daerah bekas konflik itu telah mengalami kemajuan sehingga ikut menambah produksi sampah setiap harinya.
Gubernur Longki dan pejabat lainnya yang hadir pada pengresmian TPA menyempatkan diri melihat langsung pengelolaan TPA tersebut. Pewarta : Fery Timparosa
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »