www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Poso ajak masyarakat taat pajak

Posted by On 20.43

Bupati Poso ajak masyarakat taat pajak

Bupati Poso ajak masyarakat taat pajak

id poso,pajak,darmin

Bupati Poso Darmin A. Sigilipu (Antarasulteng.com/Feri)

KPP Pratama Poso masukl 5 terbaik di Indonesia Timur dalam penghimpunan pajak Poso (Antaranews Sulteng ) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengharapkan seluruh masyarakat taat dan sadar untuk membayar pajak sebab membayar pajak adalah kewajiban warga negara untuk menghimpun dana bagi pembangunan nasional dand aerah.
Hal itu disampaikan Bupati Darmin pada pekan panutan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) 2018 secara perorangan atau p ribadi melalui e-filing yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso di Aula KPP Pratama Poso, Rabu.
Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Samsuri, Wakil Ketua DPRD, anggota forum komunikasi pimpinan daerah dan banyak pejabat sipil dan TNI di Poso.
Darmin dalam sambutannya mengatakan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan dimaksudkan agar wajib pajak sadar akan kewajibannya untuk melaporkan SPT Tahunan sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab dalam kepatuhan perpajakan.
"Membayar pajak merupakan aset dan sumber pendapatan daerah, olehnya seluruh masyarakat harus taat pajak, baik pribadi ataupun instansi pemerintah, namun sebelum itu terlaksana, kita harus menjadi panutan," katanya.
Dengan kegiatan ini, kata Darmin, para pejabat memberi keteladanan kepada seluruh masyarakat Poso untuk taat membayar pajak dan memberikan motivasi agar prestasi dan penghargaan untuk KPP Pratama Poso semakin meningkat.
"Kita perlu memberikan apr esiasi kepada KPP Pratama Poso yang telah sukses masuk 5 besar Kantor Pelayanan Pajak terbaik se-Indonesia Timur. Ini merupakan prestasi yang harus disupport bersama demi menuju Poso Kota Cerdas," pintanya.
Sementara itu, Kepala KPP Pratama Poso Friday Glorianto menyampaikan bahwa kehadiran Bupati dan Wakil upati Poso bersama forkompimda unsur dalam pekan panutan penyampaian SPT PPh 2018 ini merupakan bukti keseriusan pemda dalam membayar pajak.
Diakuinya, prestasi yang didapat oleh KPP Pratama Poso tidak akan pernah tercapai tanpa dukungan penuh dari Pemda khususnya Bupati Poso.
"KPP Pratama Poso terus berusaha meningkatkan kepatuhan formal wajib pajak dalam penyampaian SPT, melalui acara pekan panutan saya berharap tindakan penagihan aktif kepada wajib pajak akan terus ditingkatkan," kata Fredy.
Sebelumnya kegiatan ditutup, bupati dan forkompimda yang dipandu oleh beberapa staf KPP Pratama Poso mengisi SPT Tahunan melalui e-filing di meja yang suda h disediakan dan diakhiri denagn foto bersama dan pemberian cindera mata. Pewarta : Feri Timparosa
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Poso Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »