www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perempuan punya empat peran penting dalam keluarga

Posted by On 17.20

Perempuan punya empat peran penting dalam keluarga

Perempuan punya empat peran penting dalam keluarga

id latopada,kemenag,hari ibu

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada. (foto: inmas)

Tidak apa-apa ikut perkembangan, zaman now, tapi harus tetap menjaga diri... Palu, (Antaranews Sulteng) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Latopada mengatakan seorang perempuan dalam rumah tangga, harus memiliki empat peran penting, yakni sebagai seorang ibu, seorang istri, sebagai perempuan dan sebagai teman hidup.
"Ini merupakan peran yang berbeda dan perempuan harus dapat menempatkan po sisinya dalam peran tersebut," kata Abdullah dalam peringatan hari Ibu ke-89, yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulteng di Palu, Selasa.
Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan hari amal bakti Kemenag RI ke-72.
Dalam kegiatan itu, dilaksanakan Talkshow dengan tema, Ibu pemeran utama dalam mencegah narkoba dan pornografi, menghadirkan dua narasumber, yakni Syarifah Sakinah Sekjen Wanita Islam Alkhairaat serta dr. Rizqa, MKes.
Kakanwil menyatakan seorang perempuan, berperan sebagai ibu yang cerdas dan mampu menenempatkan dirinya mendampingi suami dalam bertugas. Perempuan tidak hanya pandai dalam urusan rumah tangga, namun juga dapat berperan dalam kepentingan masyarakat.
"Dalam perannya tersebut, tidak melampaui peran ayah, harus tetap dalam koridornya, dan dapat saling menghormati," ujar Abdullah.
Kakanwil juga berpesan, agar perempuan, khususnya ibu-ibu dharma wanita, dapat menyikapi dengan bijak tantangan z aman sekarang.
"Tidak apa-apa ikut perkembangan, zaman now, tapi harus tetap menjaga diri," imbuhnya.
Selain itu, Kakanwil berharap agar prinsip agama tetap dijaga dalam kehudupan keseharian, utamanya dalam penggunaan media sosial.
"Sekarang ini, orang posting di Medsos, bukan lagi untuk yang di rumah, tapi untuk orang-orang yang di luar, dan biasanya untuk teman-teman," ungkap Kakanwil.
Kakanwil juga berterima kasih atas seluruh partisipasi dan kontribusi unsur anggota dharma wanita, yang telah mendukung pelaksanaan dan suksesnya seluruh kegiatan selama ini.
Kiprah dharma wanita persatuan Kanwil Kemenag Sulteng sepanjang tahun 2017, diantaranya, pembinaan rutin bagi anggota, pendidikan anti korupsi dalam sosialisasi saya perempuan anti korupsi (SPAK) di beberapa madrasah se Sulteng, serta anjangsana di sejumlah panti asuhan. Pewarta : Fauzi
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »