www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Herwin Yatim Kenalkan Program 1.000 Hari Kehidupan

Posted by On 00.32

Herwin Yatim Kenalkan Program 1.000 Hari Kehidupan

Inovasi Kepala Daerah

Herwin Yatim Kenalkan Program 1.000 Hari Kehidupan

Nuriwan Trihendrawan

Herwin Yatim Kenalkan Program 1.000 Hari Kehidupan
Bupati Banggai Herwin Yatim mempresentasikan visi, misi, dan kinerjanya dalam Program Indonesia Visionary Leader di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Selasa 28 November 2017. Foto/SINDOPhoto/Yorri Farli
A+ A- JAKARTA - Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, Herwin Yatim, dalam hal pembangunan kesehatannya memperkenalkan Program 1.000 Hari Kehidupan. Program tersebut dianggap sesuatu yang baru pertama di Indonesia. Contohnya, program itu dimulai dari usia pernikahan warga yang memberikan perlindungan atau inter vensi pemerintah terhadap kesehatan warganya.
“Ketika mereka sudah menikah, diberikan kartu kontrol untuk kesehatan, kami perhatikan dari mulai hamil, melahirkan dan menyusui, itu terus kami jaga. Program ini merupakan suatu hal yang unik yang kami lakukan,” kata Herwin Yatim, saat mempresentasikan visi, misi, dan kinerjanya dalam Program Indonesia Visionary Leader di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Selasa 28 November 2017. (Baca juga: Bupati Banggai Berhasil Kembangkan Ekonomi Rakyat Pesisir)
Herwin juga menyampaikan sejumlah capaian program dan kebijakan yang diterapkan di Banggai, di antaranya mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan realisasi reformasi birokrasi.
Menurut Herwin, IPM Banggai 2016 mencapai 68,17%, naik 0,73 poin dari 2015 yang mencapai 67,44 poin. Capaian ini di atas IPM provinsi, namun masih di bawah IPM nasional.
“Masalah ada pada indeks pendidikan yang masih kalah dengan provinsi, sehingga sektor pendidika n ini menjadi fokus dan prioritas pemerintah daerah,” kata peraih penghargaan Best In Economic Empowerment dalam Program Indonesia Visionary Leader KORAN SINDO 2017 ini.
Pada 2017, Banggai menargetkan IPM 68,00-69,08 poin dan akhir periode 2021 ditargetkan mencapai 71,24-71,96 poin. “Tapi secara umum IPM Banggai ada peningkatan,” ujarnya. (poe) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Berita 24 Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »