www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng

Posted by On 15.06

Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng

Gubernur Lantik Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng

id longki

Gubenrur Sulteng Longki Djanggola . (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)

Ini merupakan penyegaran Aparatur Sipil Negara di BKKBN
Palu, (antaranews.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola resmi melantik dan mengambil sumpah kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng Abdullah Kemma, di aula Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Senin.
"Ini merupakan penyegaran Aparatur Sipil Negara di BKKBN," kata Gubernur Longki.
Pelantikan itu, menurut gubernur, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, dikarenakan pejabat sebelumnya, Agus Putro Proklamasi telah dipindahtugaskan ke Provinsi Riau.
Gubernur Longki berpesan, jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Karena berhasil atau tidaknya tujuan organisasi yang ingin dicapai, sangat tergantung pada kinerja dan sinergitas para pejabat.
"Harapan lainnya, kepada Kepala BKKBN yang baru, agar senantiasa menjaga integritas, loyalitas, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab serta disiplin kerja. Selain itu, bisa menjalin kerjasama dengan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Penegendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Longki juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala perwakilan BKKBN Sulteng sebelumnya Agus Putro Proklamasi, yang selama ini bersama Pemprov Sulteng, dalam upaya menekan laju pertumbuhan penduduk dan mensejahterakan keluarga di Sulteng.
Gubernur Longki mengungkapkan berbagai tantangan maupun persoalan dalam pengelolaan kependudukan masih dihadapi, dimana penduduk di Sulteng telah mencapai 2 juta lebih. Setiap tahunnya kata dia, mengalami pertumbuhan sebesar 1,94 persen, yang lebih besar dari pertumbuhan Nasional.
Keberadaan penduduk yang besar kata Longki, merupakan potensi dalam menggerakan pembangunan, apabila ditunjang dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang baik. Namun akan menjadi beban pembangunan, bila SDM yang ada berkualitas rendah.
Pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkompinda Sulteng, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI, M Rizal Damanik, jajaran Perwakilan BKKBN Sulteng, Kepala Dinas, Badan, Lembaga dan mitra kerja lingkup Pemprov Sulteng. (skd)
Pewarta : Fauzi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »