www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Angkat Tema HIV AIDS, Komunitas Dua Jari Gelar Talk Show di Palu

Posted by On 01.32

Angkat Tema HIV AIDS, Komunitas Dua Jari Gelar Talk Show di Palu

KIBLAT.NET, Palu â€" Komunitas Rumah Dua Jari mengadakan talk show dengan tema HIV AIDS. Edukasi tentang HIV AIDS dipaparkan, selain pemeriksaan HIV gratis oleh Tim VCT.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tengah, Dokter Muslimah mengatakan HIV tidak akan menular dalam interaksi sehari-hari. “Virus HIV AIDS hanya bisa tertular melalui hubungan sex,” ujarnya.

“Ketika seorang ibu yang positif HIV kemudian melahirkan anaknya, maka bayinya pun secara otomatis akan tertular virus HIV. Sebab penularannya melalui hubungan vertikal dari ibu ke anaknya,” imbuhnya.

Berbagai komunitas hadir dalam acara yang digelar pada Jumat (01/12/2017) di Wee&Coo Cafe itu. Diantaranya Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran, Teman Hijrah, Yayasan One Care, Syam Organizer dan Kafilah Media Palu.

Sejumlah peserta pun bersedia untuk diperiksa oleh Tim VCT. Data-data pasien dijamin rahasia, sehingga tidak akan bocor ke publik.

Untuk diketahui, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tengah menemukan bahwa kota dengan jumlah penderita HIV maupun AIDS tertinggi adalah Palu.

“Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini dapat mendeteksi masyarakat ataupun pemuda yang sudah terjangkit virus HIV agar bisa diarahkan dan diberikan obat untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut,” kata Dokter Muslimah.

“Kegiatan talk show diharapkan dapat mewanti-wanti masyarakat agar bisa mewaspadai penularan HIV AIDS di sekitarnya. Dan untuk mengedukasi bahwa kita harus menjauhi virus HIV AIDS, bukan orangnya,” tutupnya

Reporter: Moh Salam
Editor: M. Rudy

Sumber: Google News | Berita 24 Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »