www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Parigi Moutong Tetapkan 341 Personel Amankan TdCC

Posted by On 02.53

Parigi Moutong Tetapkan 341 Personel Amankan TdCC

Parigi Moutong Tetapkan 341 Personel Amankan TdCC

Pewarta : id tdcc

Ilustrasi--Para pebalap berlaga di Tour De Singkarak (ANTARA/Ismar Patrizki/)

Parigi, (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menetapkan 341 personel untuk pengamanan pelaksanaan lomba balap sepeda wisata internasional Tour de Dentral Celebes 2017 di daerah tersebut.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong Hamka Lagala menyatakan tim pengamanan dibentuk pemerintah terdiri atas kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan.
"Kami telah membentuk tim pengamanan untuk TDCC yang melibatkan Polres Parimo, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP," katanya saat dihubungi di Parigi, Minggu.
Menurut Hamka Lagala, personel pengamanan tersebut disebar pada 60 posko yang telah di bentuk di Kabupaten Parigi Moutong.
Mereka, sebut dia, akan mengawal dan menjaga peserta lomba sepeda dari 29 negara yang melintas dan menginap semalam di kabupaten tersebut sebelum melanjutkan etape berikutnya.
"Posko pengamanan dibentuk dari perbatasan Parigi Moutong dan Poso. Ketika peserta mulai masuk wilayah Parigi Moutong maka di situ suda mulai dikawal oleh tim pengamanan Parigi Moutong," katanya.
Ia memperkirakan peserta lomba balap sepeda TDCC akan masuk Kabupaten Parigi Moutong pada 7 November 2017 pukul 10.30 Wita dari Kabupaten Poso.
Peserta akan melintasi jalur yang telah ditetapkan oleh Pemprov SUlteng dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dimana Etape II Poso0Parigi akan finish di halaman Kantor Bupati P arigi Moutong pada pukul 12.45 Wita.
"Kami perkirakan peserta akan masuk wilayah Parigi Moutong pada pukul 10.30 Wita, kemudian finish di halaman Kantor Bupati Parimo pada 12.45 Wita, dengan kecepatan peserta antara 60-80 km/jam," sebutnya.
Pemkab Parigi Moutong akan menyelenggarakan acara seremonial menyambut datangnya peserta. Kemudian peninjauan stand pameran kuliner dan budaya serta jamuan makan siang. (skd) Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Parigi Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »