www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KONI Sulteng bantu cabor yang serius tingkatkan prestasi atlet

Posted by On 02.25

KONI Sulteng bantu cabor yang serius tingkatkan prestasi atlet

KONI Sulteng bantu cabor yang serius tingkatkan prestasi atlet

id koni

Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles (FOTO ANTARA/Anas Masa)

Semua cabang olahraga yang sudah ada pengurusnya pasti mendapat bantuan dana pembinaan Palu, (Antaranews Sulteng) - KONI Sulawesi Tengah dipastikan membantu cabang olahraga yang benar-benar serius untuk meningkatkan pembinaan dalam rangkan mengangkat prestasi atlet di daerah itu.
"Semua cabang olahraga yang sudah ada pengurusnya pasti mendapat bantuan dana pembinaan," kata Ketua Umum KONI Sulteng melalui Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles, Selasa.
Ia mengatakan saat ini sesuai data yang ada di KONI Sulteng, terdaftar 41 cabang olahraga yang telah memiliki pengurus dan juga terdaftar di KONI Pusat.
Namun pembagian dana pembinaan, kata dia, tentu tidak akan sama besarnya satu dengan lainnya.
Bagi cabor yang selama ini telah menunjukan prestasi tentu akan mendapat dana pembinaan lebih besar sesuai dengan kebutuhan.
Karena itu, Edison berharap cabang olahraga yang belum menunjukan prestasi terbaik, tidak merasa kecil hati jika dana pembinaan yang diberikan KONI tidak sesuai dengan diharapkan.
KONI Sulteng juga berharap masing-masing cabang untuk melakukan pembinaan dengan baik,meski dengan dana pembinaan yang minim, tetapi atletnya bisa meraih prestasi terbaik.
Dia juga mengatakan Sulteng pada 2018 ini akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi Porprov) ke VIII, dimana Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi tempat penyelenggara iven olahraga tingkat provin si itu.
"Porprov di Parigi Moutong akan dilaksanakan November 2018 setelah semua pilkada di sejumlah kabupaten di Sulteng selesai," kata Edison.
Porprov sangat penting karena merupakan tolak ukur untuk menghadapu kualifikasi dan PON XX di Papua pada 2020.
KONI sangat berharap masing-masing kabupaten/kota di Sulteng mempersiapkan dan mengirimkan atlet terbaiknya di Porprov VIII Parigi Moutong November 2018.
Pada PON XX di Papua, Sulteng berharap bisa memperbaiki peringkatnya ke posisi lebih terhormat.
Pada PON XIX di Jabar, Sulteng masih bertengker di posisi 30 dengan meraih 11 medali diantaranya empat perak dan tujuh perunggu. Pewarta : Anas Masa
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sulteng Sports

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »