www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Egy terkendala bahasa saat berlatih di Eropa

Posted by On 16.18

Egy terkendala bahasa saat berlatih di Eropa

Egy terkendala bahasa saat berlatih di Eropa

id maulana

Dokumentasi pemain sepakbola Indonesia U-19 Egy M Vikri.

Jakarta (Antaranews Sulteng) - Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengakui terkendala bahasa asing selain bahasa Inggris ketika berlatih di sejumlah klub Eropa sepanjang 2017 guna menyiapkan karir profesionalnya.

"Sebetulnya introspeksi buat diri saya sendiri karena kadang saya masih salah posisi. Saya baru menyadari setelah ada orang yang menggunakan bahasa Inggris dan lebih banyak memperhatikan mereka bermain," kata dia, setelah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Jakarta, Jumat.

Pemain tim sepakbola nasional U-19 itu juga mengaku lebih banyak diam di ruang ganti pemain ketika berlatih di sejumlah klub sepakbola di Eropa. "Kecuali saya diajak ngobrol pakai bahasa Inggris, saya baru merespon," katanya.

Dia mengaku tidak mempersoalkan posisi ketika bermain di klub sepakbola di Eropa selama masih mampu berkarir di benua biru itu. "Sebenarnya, orang Indonesia punya kemampuan untuk bermain di Eropa. Hanya mental dan daya tahan saja yang dibutuhkan," ujar dia.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara itu belum bersedia menyebut klub idamannya di Eropa meskipun menekankan aspek kenyamanan saat berlatih dan bertanding untuk klub itu.

"Saya hanya mengikuti proses ketika berada di Eropa nanti. Saya masih harus menunggu satu hingga dua bulan mendatang," ujar dia, tentang keputusan terkait klub yang akan menjadi pilihannya.

Dia mengaku bersedia belajar bahasa asing sebagai bekal untuk meraih cita-citanya bermain di klub sepak bola di Eropa.

Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan telah mencoba berlatih di sejumlah klub sepak bola di tujuh negara Eropa sepanjang 2017. "Ada Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, dan Italia," katanya.

Nahrawi menyatakan dukungannya kepada Vikri untuk bermain sebagai pemain profesional di Eropa setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta.

"Kami akan mendukung cita-cita Egy untuk menaklukkan Eropa dan dunia. Kami memberikan ruang bagi dia untuk memilih klub dan negara mana yang sesuai," kata dia.


Pewarta : Imam Santoso
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sulteng Sports

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »