www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dispora Sulteng seleksi pelatih PPLP/PPLD

Posted by On 18.57

Dispora Sulteng seleksi pelatih PPLP/PPLD

Dispora Sulteng seleksi pelatih PPLP/PPLD

id dayung

Arsip. Ratusan peserta kejurnas dayung saat mengikuti pembukaan di Anjungan Nusantara Kota Palu, Rabu (23/8).(Foto:Antarasulteng/Humasprov)

Proses seleksi akan di mulai pada 10 Januari 2018 Palu, (Antaranews Sulteng) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah segera melakukan seleksi para pelatih yang akan menangani pembinaan atlet melalui PPLP/PPLD (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar dan Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah).
"Proses seleksi akan di mulai pada 10 Januari 2018," kata Kepala Din as Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng Yunan Lampasio di Palu, Selasa.
Ia mengatakan seleksi terbuka bagi siapa saja yang benar-benar mau mengabdikan dirinya untuk meningkatkan prestasi atlet di provinsi itu.
Di Sulteng, kata dia, saat ini sudah banyak matan altet yang statusnya sebagai pelatih di masing-masing cabang olahraga.
Untuk menjadi pelatih di PPLP/PPLPD, pihaknya selama ini merekrut melalui proses seleksi.
"Hal itu juga dilakukan saat merekrut atlet yang akan menjalani pembinaan di PPLP/PPLPD," kata dia.
Yunan mengatakan hingga saat ini sudah tercatat 10 cabang olahraga yang ada di PPLP/PPLD. Cabang olahraga dimaksud, antara lain dayung, atletik, tinju, sepak takraw, pencak silat, judo, karate, taekwondo, renang, dan panahan.
Beberapa cabang di antaranya, kata dia, sudah memiliki catatan prestasi bagus di tingkat nasional, seperti dayung, atletik, judo, takwondo, tinju, sepak takraw, pencak silat, dayung, dan karate.
Ia men gatakan sudah banyak atlet binaan PPLP/PPLD yang telah mengukir prestasi cemerlang di berbagai ajang nasional.
Bahkan, kata dia, ada di antaranya mereka yang kini menjalani pelatnas Asian Games 2018 di Jakarta untuk memperkuat tim "Merah Putih" dalam ajang tersebut.
Yunan optimistis dengan adanya rekrutmen pelatih yang dilakukan oleh Dispora, hal itu akan membuat makin banyak atlet PPLP/PPLPD Sulteng yang menjadi atlet nasional dan dapat mengharumkan nama daerah serta Bangsa Indonesia. Pewarta : Anas Masa
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sulteng Sports

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »