www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Posted by On 01.05

Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah Jelang Natal

id pasar, murah

Arsip: Seorang warga bertransaksi dengan pedagang bahan campuran di pasar murah Kelurahan Petobo, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sulteng Selasa (22/8). Di hari kedua, pasar murah ini diserbu warga berbelanja kebutuhan sehari-hari. ( Foto: Antarasulteng/Moh Ridwan)

Palu, (antaranews.com) - Guna membantu dan meringakan beban umat Kristiani yang akan merayakan Natal 25 Desember 2017, Pemprov Sulawesi Tengah akan melaksanakan pasar murah sembako.
"Hasil rapat koordinasi bersama tim Terpa du Pengendalian Inflansi Daerah (TPID), kita sepakat melaksanakan pasar murah dalam rangka Natal dan Tahun Baru," kata Asisten II Pemprov Sulteng, Bunga Elim Somba di Palu, Sabtu.
Ia mengatakan kegiatan itu akan digelar tiga hari dari 5-7 Desember 2017.
Lokasi pasar murah sembako sudah ditetapkan di kawasan permukiman padat penduduk Kristen di Jalan Maluku, Maesa Palu Timur.
"Ya lokasinya sama dengan pasar murah tahun lalu yakni di depan Restoran Merry Glow," kata Elim.
Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah distributor sembako dan kebutuhan lainnya.
Juga beberapa dinas terkait dan BUMN seperti Bulog, PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), dan PT Pertamina serta DPD Hiswana Migas.
Pemerintah berharap dengan pasar murah selain membantu masyarakat untuk bisa berbelanja berbagai jenis kebutuhan dengan harga yang relatif murah, juga kegiatan ini sebagai langkah menekan inflansi.
Bagaimanapun menghadapi hari-hari raya, biasanya barang/bahan kebu tuhan masyarakat di pasaran cenderung bergerak naik karena dipincu peningkatan permintaan masyarakat.
Makanya, pasar murah merupakan solusi yang tepat untuk menjaga kestabilan harga pangan dan kebutuhan lainnya di tingkat pengecer.
Hingga kini, kata Elim, stok pangan dan kebutuhan lainnya cukup memadai dan harga mereka cukup stabil, seperti minyak goreng Rp12.500/liter, tepung terigu Rp10.000/kg, telur ayam Rp1.500/butir, gula pasir Rp12.500/kg, dan daging beku Rp80.000/kg. (skd)
Pewarta : Anas Masa
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Keuangan Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »