Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan ...

Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan ... lifestyle.okezone.com ...

Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan ...

lifestyle.okezone.com
  • Home
  • Lifestyle
  • Travel
Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan Sulawesi Tengah Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 12:36 WIB https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 406 1826612 menjamah-mata-air-lukpanenteng-bak-oase-di-tengah-hutan-sulawesi-tengah-nePekRk0l8.jpgMata air Lukpanenteng (Foto:Instagram/@like_palu) A A A

KEELOKAN Indonesia memang sudah tidak terbantahkan lagi. Wisatawan domestik, dan bahkan mancanegara rela mencari wilayah pelosok Indonesia demi menjamah keindahannya yang masih perawan.

Keindahan hingga ketenangan menjadi dua hal yang diburu demi memenuhi hasrat berlibur sempurna. Pesona Indonesia yang membentang di setiap pulaunya, memb uat negeri kepulauan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para wisatawan melanconginya.

Salah satu yang tidak boleh terlewatkan ialah mata air Lukpanenteng. Mata air yang terbuat secara alami ini masih berada di kawasan Sulawesi Tengah, tepatnya ada di Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai, Kepulauan Sulawesi Tengah.

(Instagram/Kusjunianto)

BACA JUGA:

Pohon Natal Raksasa Setinggi 27 Meter yang Terbuat dari 70 Ribu Bola Lampu di Lituania Jadi Viral

Mata air Lukpanenteng bukanlah sekadar mata air biasa, sebab hanya di destinasi ini saja para traveler bisa melihat birunya air, yang juga sangat jernih tapi berada di sela-sela bebtuan raksasa. Lukpanenteng pun disebut-sebut sebagai Labuan Cermin-nya Sulawesi Tengah saking jernih, dan biru airnya.

Nuansa alami, layaknya di tengah hutan sangat kental terasa ketika berada di mata air tersebut. Pohon-pohon yang tumbuh gagah, dan lebat, hingga batu-batu karang yang besar semak in menambah suasana menjadi seakan Anda seorang petualang yang tersesat.

Saat hendak mengunjungi Lukpanenteng jangan lupa merencanakan untuk menaiki sampan. Pasalnya, para traveler akan merasakan seakan melayang ketika berada di atas sampan, akibat air yang begitu jernih dan biru. Dasar laut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta keindahan bawah air, karena dapat dilihat dengan jelas.

Namun, sayangnya destinasi mengagumkan ini belum sepenuhnya dikelola secara resmi oleh pemerintah, jadi jangan heran ya travelers jika saat ke sana nanti kamu akan menemukan suasana yang benar-benar belum tersentuh tangan-tangan pembangunan manusia. Selain itu, akibat dari hal tersebut juga, membuat Lukpanenteng belum diketahui orang banyak, sehingga ketika berada di sini para traveler akan merasakan suasana yang benar-benar tenang, dan damai.

Kabar baiknya, untuk mengunjungi Lukpanenteng para wisatawan tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis! Tapi, bi arpun begitu, sebagai warga negara yang baik, dan pencinta alam, kebersihan objek wisata harus tetap dijaga, jangan meninggalkan dan membuang sampah sembarangan, apalagi ke mata air, sayang kan kalau mata airnya kotor, dan tercemar. Sebaiknya, masukan kembali sampah ke dalam tas, dan buang ketika sudah menemukan tempat sampah.

(Instagram/vidi_sehat)

Bagi Anda yang penasaran, dan ingin melihat indahnya Lukpanenteng, Anda bisa naik pesawat dari Bandara Sis Al-Jufri Palu, dan terbanglah menuju Luwuk. Setibanya di sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Salaka dengan menumpang kapal laut, yang akan memakan waktu sekira satu jam.

BACA JUGA:

6 Tampilan Berbeda Selena Gomez Seharian di London, Seperti Apa?

Turun dari kapal, Anda masih harus menempuh perjalanan darat, tapi kali ini kamu harus mengambil arah ke Kabupaten Banggai, dengan lama perjalanan dua jam. Setelah tiba di Banggai, boleh deh mencari pemandu dari warga setempat unt uk menunjukkan jalan, sekaligus naik sampan ke Mata Air Lukpanenteng. Siapkan fisik yang sehat dan prima ya jika memang berniat ke Lukpanenteng, pasalnya perjalanan yang harus dilakukan cukup menghabiskan energi, tapi akan terbayar lebih jika telah menyaksikan sendiri sihir warna biru Lukpanenteng.

Sebelumnya 1 / 2 Selanjutnya

Berita Lainnya

  • Keluh Kesah Wisatawan di Tengah Maraknya Pembalakan Liar Bukit Rimbang Baling

    Keluh Kesah Wisatawan di Tengah Maraknya Pembalakan Liar Bukit Rimbang Baling

  • Tingkah Aneh Penumpang di Dalam Pesawat Terbang, Nomer 1 Sebaiknya Jangan Ditiru

    Tingkah Aneh Penumpang di Dalam Pesawat Terbang, Nomer 1 Sebaiknya Jangan Ditiru

  • Menjelajah Titik Paling Barat Indonesia

    Menjelajah Titik Paling Barat Indonesia

  • Pohon Natal Raksasa Setinggi 27 Meter yang Terbuat dari 70 Ribu Bola Lampu di Lituania Jadi Viral

    Pohon Natal Raksasa Setinggi 27 Meter yang Terbuat dari 70 Ribu Bola Lampu di Lituania Jadi Viral

  • Pohon Natal Raksasa Setinggi 27 Meter yang Terbuat dari 70 Ribu Bola Lampu di Lituania Jadi Viral

    Pohon Natal Raksasa Setinggi 27 Meter yang Terbuat dari 70 Ribu Bola Lampu di Lituania Jadi Viral

  • Gunung Agung Meletus, Wisatawan Asing Tetap Antusias Saksikan Tradisi <i>Ngerebeg</i> di Ubud

    Gunung Agung Meletus, Wisatawan Asing Tetap Antusias Saksikan Tradisi Ngerebeg di Ubud

  • Mulai Januari   , Jalur Pendakian Gunung Rinjani di Lombok Tutup Sementara

    Mulai Januari, Jalur Pendakian Gunung Rinjani di Lombok Tutup Sementara

  • Ini 10 Pulau Pribadi dengan Harga Selangit, Salah Satunya di Kampung Halaman CR7

    Ini 10 Pulau Pribadi dengan Harga Selangit, Salah Satunya di Kampung Halaman CR7

Cari Berita Lain Di Sini Sumber: Google News | Berita 24 Sulteng

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,8,
ltr
item
Berita 24 Sulawesi Tengah: Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan ...
Menjamah Mata Air Lukpanenteng, bak Oase di Tengah Hutan ...
https://img-k.okeinfo.net/content/2017/12/07/406/1826612/menjamah-mata-air-lukpanenteng-bak-oase-di-tengah-hutan-sulawesi-tengah-nePekRk0l8.jpg
Berita 24 Sulawesi Tengah
http://www.sulteng.berita24.com/2017/12/menjamah-mata-air-lukpanenteng-bak-oase.html
http://www.sulteng.berita24.com/
http://www.sulteng.berita24.com/
http://www.sulteng.berita24.com/2017/12/menjamah-mata-air-lukpanenteng-bak-oase.html
true
144253949634329606
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy