www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Golkar Usung Ketua Nasdem Di Pilkada Morowali

Posted by On 21.44

Golkar Usung Ketua Nasdem Di Pilkada Morowali

Golkar Usung Ketua Nasdem Di Pilkada Morowali

id golkar

Partai Golongan Karya (antaranews)

Morowali, Sulawesi Tengah, (antaranews.com) - Partai Golongan Karya (Golkar) mengusung Ketua Nasdem Kabupaten Morowali Taslim yang berpasangan dengan Najamuddin (Tahajud) pada pemilihan kepala daerah kabupaten tersebut 2018 mendatang.
Dukungan itu tertuang dalam surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya nomor : R-510/Golkar/XI/2017 tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali, tanggal 14 November 2017, ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekr etaris Jenderal Idrus Marham.
"Iya, Partai Golongan Karya telah mengeluarkan keputusan DPP mengusung atau menyetujui pasangan Taslim dan Najamuddin," ungkap Wakil Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Mohammad Hamdin, Jumat.
Dalam keputusan tersebut DPP Partai Golkar menginstruksikan kepada DPD Golkar Kabupaten Morowali untuk segera menindak lanjuti keputusan tersebut.
DPP Golkar juga menginstruksikan kepada Golkar Morowali untuk mendaftarkan pasangan Taslim-Najamuddin ke Komisi Pemilihan Umum sesuai ketentuan waktu yang ditetapkan.
Kata Hamdin, selain Partai Golkar, terdapat dua partai politik resmi menyatakan sikap mendukung pasangan Taslim dan Najamuddin pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Morowali.
Dua partai politik tersebut yakni Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
"Hanura juga telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Taslim yang merupakan Ketua DPD Nasdem Morowali berpasangan dengan Najamuddin," uja rnya.
DPP Partai Hati Nurani Rakyat lewat surat keputusan nomor : SKEP/B/043/DPP-Hanura/XI/2017, tentang calon bupati dan wakil bupati Morowali periode 2018 - 2023. Memutuskan mendukung Taslim dan Najamuddin sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Keputusan itu sekaligus menugaskan DPC Hanura Morowali untuk melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan bagi calon tersebut.
DPP Hanura juga memerintahkan DPC Hanura Morowali untuk wajib mendaftarkan pasangan calon yang telah di tetapkan tersebut ke KPU.
Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta tanggal 01 November 2017, ditanda tangani oleh DPP Hanura Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding.
"Nasdem sendiri sejak awal telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Taslim dan Najamuddin," sebut Hamdin.
Hamdin menguraikan dukungan tiga partai politik terhadap pasangan Taslim dan Najamuddin, maka telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.
Karena syarat untuk m endaftar harus memiliki keterwakilan 5 kursi di DPRD. Sementara dukungan tiga partai politik tersebut membuat pasangan Tahajud mendapat 9 kursi di DPRD.
"Nasdem 3 kursi, Hanura 2 kursi dan Golkar 4 kursi. Jumlah kursi DPRD morowali 25 kursi, syarat dukungan pasangan yakni 5 kursi," terangnya. (skd)
Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Seputar Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »