www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sulawesi Tengah

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkot Gelar Pasar Rakyat Bersamaan MTQ Ulujadi

Posted by On 02.58

Pemkot Gelar Pasar Rakyat Bersamaan MTQ Ulujadi

Pemkot Gelar Pasar Rakyat Bersamaan MTQ Ulujadi

Pewarta : Muhammad Hajiji id pasar

Pasar murah (Foto antara)

Palu, (Antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu menggelar pasar rakyat bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIII di Kecamatan Ulujadi, 7 s/d 11 November 2017.
Camat Ulujadi Nawab Kursaid di Palu, Rabu mengatakan pemerintah melibatkan puluhan pelaku usaha pada pasar rakyat yang ditempatkan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Tipo.
"Pelaksanaan pasar rakyat sebagai rangkaian pelaksanaan MTQ, yang di tempat di lokasi utama pelaksanaan MTQ,&qu ot; ungkap Nawab Kursaid, Rabu.
Pasar rakyat, sebut Nawab berlangsung setiap hari hingga tanggal 11 November 2017 di Kelurahan Tipo. Hal ini untuk membuka peluang ekonomi kepada masyarakat di Kecamatan Ulujadi dan Kota Palu.
Sementara itu pelaksanaan MTQ terdapat 48 jenis lomba dengan peserta kegiatan berasal dari semua kelurahan di delapan kecamatan se-Kota Palu, mengikuti berbagai cabang lomba.
"Peserta MTQ yaitu semua wilayah di Kota Palu, artinya semua kelurahan mengirim utusannya," sebut Nawab.
Pemkot Palu telah melantik dewan hakim dan panitera masing-masing cabang lomba untuk pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan dan Kota Palu.
"Pelantikan dewan hakim di semua cabang lomba MTQ sudah berlangsung, jumlahnya kurang lebih 70 orang. Pelantikan berlangsung di Amazing Hotel," katanya.
MTQ memperlombakan tilawah golongan anak, remaja, dewasa, cacat netra dan tartil quran. Kemudian golongan qiraat as-sab`ah murattal.
Cabang hifzh quran 1 - 5 juz dan tilawah, cabang tafsir alquran Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Cabang hifzh quran 10, 20 dan 30 juz. Dan cabang kaligrafi alquran, cabang fahmil quran, cabang syarhil quran dan makalah atau karya ilmiah tentang quran.
"Lokasi kegiatan ini meliputi arena utama, Masjid Almubaraqah, Masjid Jami Alhidayah, Masjid Subhul Khairaat dan SMAN 8, di Kelurahan Tipo," urainya. (skd)
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Ekonomi Sulteng

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »