Imigrasi Palu-posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor

Imigrasi Palu-posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor Imigrasi Palu-Posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor Pe...

Imigrasi Palu-posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor

Imigrasi Palu-Posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor

Pewarta : Oleh Anas Masa id imigrasi, pos, mou, suparman

Sibuk : saban hari tempat pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Palu sibuk melayani pemohon paspor. (Foto Antara/Anas Masa)

Palu,(antarasulteng.com) - Kantor Imigrasi Palu dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesi (Posindo) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu dalam pengiriman paspor.
"Insya Allah dalam waktu dekat kerja sama dengan Posindo sudah bisa direalisasikan," kata Kepal a Imigrasi Palu, Suparman di Palu, Rabu.
Ia menjelaskan kerja sama dimaksud adalah hal yang baru menyangkut pengiriman paspor ke alamat pemohon.
Kantor Pos, kata dia, sudah menyiapkan kendaraan operasional untuk mengantarkan paspor sampai ke alamat tempat tinggal warga yang telah mengajukan permohonan pembuatan paspor.
Sekarang ini, kata dia, pihak Imigrasi Palu sedang mempersiapkan naskah nota kesepahaman (MoU) dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk segera ditandatangani oleh kedua belah pihak.
Menurut dia, kerja sama tersebut akan memudahkan masyarakat yang akan mengurus paspor karena mereka cukup datang ke Kantor Imigrasi Palu sekali saja.
Mereka nantinya hanya datang mengisi semua persyaratan, wawancara dan foto. Selesai itu bisa langsung pulang dan tinggal menunggu di tempat tinggal karena petugas Kantor Pos Indonesia yang akan mengantarkan paspor ke alamat yang bersangkutan.
Ia mencontohkan kalau yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Tolitoli atau Buol, maka petugas PT Pos Indonesia yang akan mengantar paspor sampai ke rumahnya.
Langkah itu semata-mata guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Ia mengatakan selama ini, masyarakat yang akan mengurus paspor harus datang dan menunggu beberapa hari di Kantor Imigrasi Palu sampai dokumen selesai.
Tetapi, nantinya sudah tidak seperti itu lagi karena Imigrasi Palu akan segera menandatangani kerja sama dimaksud dengan pihak PT Pos Indonesia yang ada di Provinsi Sulteng aplikasi baru lewat whatsApp untuk para pemohon paspor.
Aplikasi baru melalui WhatsApp sudah diluncurkan beberapa waktu lalu di Ditjen Imigrasi Kemenkumham.
Para pemohon memasukkan data melalui aplikasi dimaksud dan langsung bisa memilih mau datang jam berapa dan foto jam berapa. "Pokoknya pemohon yang menentukan," kata dia.
Jadi, pemohon tidak lagi berlama-lama di Kantor Imigrasi Palu. Merena bisa pulang dan hanya menunggu saja di rumah karena paspor akan diantar langsung pe tugas dari Kantor Pos Indonesia yang ada di masing-masing wilayah.
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Seputar Sulteng

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,8,
ltr
item
Berita 24 Sulawesi Tengah: Imigrasi Palu-posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor
Imigrasi Palu-posindo Akan Kerja Sama Pengiriman Paspor
https://cimg.antaranews.com/cache/sulteng/730x487/2017/11/20171115foto_imigrasi.jpg
Berita 24 Sulawesi Tengah
http://www.sulteng.berita24.com/2017/11/imigrasi-palu-posindo-akan-kerja-sama.html
http://www.sulteng.berita24.com/
http://www.sulteng.berita24.com/
http://www.sulteng.berita24.com/2017/11/imigrasi-palu-posindo-akan-kerja-sama.html
true
144253949634329606
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy